Popular Tags and Popular Profiles
belajarmemasak Photos and Tags #belajarmemasak Hastag Tags | Trend Topic
We have moved the instagram page to the web for you.

Popular #belajarmemasak Photos media

favorite Likes
Jangan lupa klik love dulu ya, biar kami semangat update • • • ~ Kung Pao Squid🐙 by @dada.tastes . Masakan chinese food yg sedappp, selamat mencoba😋 Bahan : 1 Sotong ukuran besar iris 1 bh bawang bombay iris 2 sdm bawang putih 2 cm jahe iris Daun bawang 15 cabe kering cuci bersih dan rendam dulu, *Boleh nambah cabe rawit . Saus : 5 sdm saus cabe 2 sdm saus tiram 1 sdm cuka 1 sdm kecap asin 1 sdm gula 1 sdt garam 1 sdt minyak wijen 1 sdt arak 200 ml air Cara : 1. Bersihkan sotong, marinasi dengan garam selama 15 menit. 2. Panaskan minyak tumis bawang bombay, jahe, cabe kering dan b. putih sampai wangi. 3.Masukkan semua saus masak dgn api kecil dan aduk rata selama 5 menit. 4. Masukkan sotong aduk rata hingga matang 5. Masukkan daun bawang, siap dan angkat

#idemasak #resepmommies #hobbymasak #fotomasak #bisabikin #sotoayam #resepenak #tutorialmasak #menuhariini #belajarmemasak #resepmasakanfavorit #guniezzt #marimasak #resepbaking #reseppraktis #hobimasak #resepyummy #doyanmasak #menurumahan #resepmudah #masakansederhana #yukbelajarmasak #resep
favorite Likes
Jangan lupa klik love ya, biar kami semangat update • • • 🐟IKAN TENGGIRI ASEM PEDAS🐟 by @eunice_euston . Bahan : -1 ekor ikan tenggiri uk sedang cuci bersih balurin air jeruk nipis n garam . Diamkan 15 menit kemudian goreng sebentar -Pete secukupnya -Rawit ijo secukupnya Bumbu dihaluskan : 5 siung bamer 3 siung baput 1 ruas lengkuas 1/2 ruas kunyit 2 batang sereh 10 biji Cabe merah keriting 5 butir kemiri 1sdm terasi 5 lembar daun jeruk 3 lembar daun salam 1sdm asem larutkan di air Garam gula penyedap jamur secukupnya Air secukupnya Cara memasak : Tumis bumbu halus daun salam dan jeruk sampai wangi.. masukkan pete, rawit ijo tumis sbentar lalu masukka air asem, garam gula penyedap rasa dan air secukupnya... tunggu mendidih masukkan ikan..test rasa.. jika rasanya sdh asem manis pedes gitu brarti sdh pas 😋 selamat mencoba

#idemasak #resepmommies #hobbymasak #fotomasak #bisabikin #sotoayam #resepenak #tutorialmasak #menuhariini #belajarmemasak #resepmasakanfavorit #guniezzt #marimasak #resepbaking #reseppraktis #hobimasak #resepyummy #doyanmasak #menurumahan #resepmudah #masakansederhana #yukbelajarmasak #resep
favorite Likes
Jangan lupa klik love ya, biar kami semangat update • • • IKAN TENGIRI MASAK TOMAT : by @mgrt.erna . Bahan : 500 g ikan tengiri, cuci bersih ( me : filet ikan tenggiri ) 1 siung bw putih, cincang halus 1 buah bw bombay, iris2 2 buah tomat merah, buang bijinya, potong dadu 3 sdm saus tomat 250 ml kaldu 1/4 sdt garam 1/4 sdt merica bubuk 1 sdm gula pasir 1 batang daun bawang, iris halus Cara membuat Ikan Tengiri Masak Tomat : *. Panaskan minyak, tumis bawang putih hingga harum. *. Tambahkan bawang bombay, tomat, dan saus tomat aduk rata *. Tuang kaldu dan didihkan. *. Masukkan ikan tengiri, tambahkan garam, merica bubuk, dan gula pasir. *. Masak hingga ikan matang dan kuah mengental. *. Tambahkan irisan daun bawang, aduk-aduk, angkat, sajikan

#idemasak #resepmommies #hobbymasak #fotomasak #bisabikin #sotoayam #resepenak #tutorialmasak #menuhariini #belajarmemasak #resepmasakanfavorit #guniezzt #marimasak #resepbaking #reseppraktis #hobimasak #resepyummy #doyanmasak #menurumahan #resepmudah #masakansederhana #yukbelajarmasak
favorite Likes
Jajanan paling favorit sepanjang masa bagi saya adalah Lumpia. Paling sedih jk tdk ada yg jual lumpia dkt rumah, wah harus bikin sendiri deh kalau lg pengen. Hai mbak @deviirwantari ikutan GAnya, pas banget deh ada resep lumpianya mbak Devi, langsung deh cuzz bikin. . LUMPIA Recipe by : @deviirwantari Recook & modified by: @wiwiedarre . Bahan: 10 lbr kulit lumpia siap pakai Minyak goreng secukupnya utk menggoreng Isi Lumpia: 250 gr rebung, cuci bersih dipotong korek api 250 gr ayam cincang 100 gr udang 100 gr tauge 1 btg daun bawang, iris 50-100 ml air 1 sdt kecap ikan 1 sdt kecap inggris 2 sdm kecap manis 1 sdm saos tiram Garam, gula Putih telur utk perekat kulit lumpia (sy memakai larutan terigu + air) . Bumbu halus: 9 bwg merah 5 bwg putih 1 sdt lada 1/4 sdt ketumbar . Cara membuat: 1. Rebus rebung jangan sampai lembek, biar teksturnya msh segar kres kres. Buang airnya, Bilas kembali, Tiriskan. 2. Isian: tumis bumbu halus sampai wangi masukkan ayam, udang aduk rata. Tambahkan air, masukkan rebung, kecap ikan, kecap inggris, saos tiram, kecap manis, lada, garam, gula sampai menyusut. Koreksi rasa, masukkan daun bawang, aduk rata, angkat & biarkan dingin. 3. Siapkan kulit lumpia, beri isian. Lalu lipat kedua sisinya & gulung, beri perekat diujungnya. 4. Goreng sampai kecoklatan, sajikan dg sambal & cabe rawit. . . . @deviirwantari @rainbowbookid @hikarupublishing

#rainbowdeviirwantari #whatin_wiedkitchen #wb_lumpia
favorite Likes
Kapunkap, sawadikap, makanlahap. Hahahhaha heboh banget kak kalo makan 😅😅👍👍👍 . . . Cr @malabarbie91

favorite Likes
Selasa, 5 Maret 2019 Ini buatan sekitar 2 minggu lalu, buat dibawa suami kalo gal sempat keluar kantor atau mendadak lapar saat malam tinggal ceplok telor plus ditemenin sisambel bawang ini biar makin mantul Bahan 500 gram bawang merah 500 gram cabe rawit orens Gula Garam Kaldu bubuk Minyak goreng Cara masak Goreng hingga layu cabe dan garam, angkat tiriskan Lalu ulek kasar, dan kemudian tumis kembali hingga minyak goreng warna kemerahan beri gula garam dan kaldu bubuk, tes rasa matikan api Biarkan dingin lalu pindahkan kedalam botol, PS: Tahan 1 minggu suhu ruang tetapi harus pakai sendok bersih saat mengambil sambal

#resepfavorit #belajarmemasak #dapurmacan #indonesianfood #ykmk2014 #doyancooking #doyanbaking #homebaked #fotomasak #appronid #IbuHebatAppron #jepretmasakan #foodclipid #yukbelajarmasak #hobimasakid #foodblogger #food #foodie #foodlover #foodphotography #foodshare #ykmk2014_recipes #cookpad #tutorialmasak #fotokusedap #masakmasaksendiri #ourecipe #sambalbawang #olahansambalbawang #resepsamvalbawang
favorite Likes
Tap ❤️ ya sebelum nonton, biar kita semangat update video resepnya 😊 . Sup Ikan Nila Cara saya selera Kangmas Ikan bisa diganti jenis lain sesuaikan selera Diganti ayam atau daging enak juga - - 2 ekor ikan nila agak kurus😆😆 Lumurin jeruk nipis Diamkan sebentar - - Didihkan air Masukkan sere geprek Masukkan 3bawang merah, 3bawang putih, 3cabe merah keriting + seruas jahe yang diulek kasar - - Masukkan ikan Bumbuin gula, garam, kaldu jamur Jangan tanya merk yaa... sesuaikan yang ada aja Ga pake juga gpp Pake kaldu ayam atau sapi juga ga masalah Pake penyedap yg bermsg atau yg ga juga selera aja - - Masukkan air asam jawa Kemudian irisan cabe hijau+ cabe rawit Disusul tomat hijau + merah - - Terakhir masukkan daun kemangi sesaat mau diangkat Credits : @umi_halim . . TAG Temanmu Yang Hobi Masak yah ⁣😉⁣⁣ Jangan Lupa ⁣⁣⁣ Follow ⏩@masakviral.id⏪⁣⁣⁣ Follow ⏩@masakviral.id⏪⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Untuk Update Video Masak Viral Lainnya 🤗

favorite Likes
Selasa, 5 Maret 2019 Buat cemilan anak2 dirumah Puding Gula Merah Bahan 1/2 bgkus agar2 swallow plain 100 gram gula merah iris 250 ml santan kental 300 ml air Garam secukupnya daun pandan Cara memasak Dalam panci rebus gula merah dan air hingga gula merah mencair. Lalu saring biarkan hingga hangat campurlan dengan santan, aduk rata Tuang kembali kedalam panci tambahkan bubuk agar2, garam dan daun pandan, masak hingga mendidih matikan api lalu tuang kedalam cetakan. Biarkan hingga mengeras dan dingin lalu simpan dalam kulkas, sajikan saat dingin2. PS: loyang basahin dlu dengan air jadi saat dikeluarkan dr loyang lebih mudah

#olahanpuding #pudinggulamerah #puding #resepfavorit #belajarmemasak #dapurmacan #indonesianfood #ykmk2014 #doyancooking #doyanbaking #homebaked #fotomasak #appronid #IbuHebatAppron #jepretmasakan #foodclipid #yukbelajarmasak #hobimasakid #foodblogger #food #foodie #foodlover #foodphotography #foodshare #ykmk2014_recipes #cookpad #tutorialmasak #fotokusedap #masakmasaksendiri #ourecipe
favorite Likes
Reposted from - Donat Polos BAHAN: 2 sdm ragi kering aktif 1/2 gelas air hangat 1 sdt gula pasir 2 1/2 gelas tepung terigu 2 buah telur ukuran besar 1/4 gelas gula pasir 2 sdm mentega tawar, suhu ruangan 2 sdt garam Minyak untuk menggoreng Selai stroberi Dadih lemon Gula halus . CARA MEMBUAT: 1. Campur ragi, air, dan 1 sdt gula ke dalam mangkuk dan diamkan selama 10 menit. 2. Masukkan terigu ke dalam mangkuk besar, tambahkan telur, campuran ragi, 1/4 gelas gula, mentega dan garam. Aduk rata. 3. Pindahkan ke permukaan yang telah ditaburi tepung, uleni selama 8 menit, hingga adonan halus dan kenyal. Pindahkan ke dalam mangkuk yang telah diminyaki dan tutup dengan plastik pembungkus. Tempatkan di area yang hangat dan biarkan mengembang 2 kali lebih besar, selama 1 jam. 4. Gulingkan adonan ke permukaan yang telah ditepungi, pipihkan hingga setebal ¼-inci. Menggunakan pemotong kue bulat ukuran 2 inci, potong 20-30 lingkaran. Pindahkan ke kertas roti yang telah ditepungi dan tutup dengan plastik pembungkus. Biarkan mengembang selama 20 menit.. 5. Goreng donat selama 30-40 detik pada masing-masing sisi. Angkat dan tiriskan. 6. Buat bolongan disamping donat dengan sumpit. Masukan selai stroberi dan dadih lemon ke dalam piping bag dan isi donat dengan kedua isian. 7. Baluri dengan gula halus Selamat menikmati! . . . . Cr : @tastemadeindonesia

#resep #masakan #resepayam #resepmasakannusantara #anekaresep #idemasak #reseprumahan #reseplezat #resepmasakanfavorit #doyanmasak #marimakan #belajarmemasak #resepkeluarga #yukbelajarmasak #resepyummy #resepkoki #resepnusantara #bekalkerja #menuhariini #jajananoke #resepmakanannusantara #resepbaking #resepmakanansederhana #resepsayur #fotomasak #videoresep #marimasak #reseproemahan #resepsedap #resepfavorit
favorite Likes
Cumi tepung crispy... hmm yummy 😍 . . 👆klik tombol biru "FOLLOW" di 👉@zonamasakviral, biar kalian langsung dapetin up date video terbaru yaa gaess... 🤗. - - Tag Sahabat-Sahabat Kalian Yaaa.😊 . Masakan yg lagi viral, Mau tau??? 🤩 FOLLOW 👍 : 👉 : @zonamasakviral 👉 : @zonamasakviral 👉 : @zonamasakviral . . Credits : @faruk_cheff

favorite Likes
Es Susu Choki-Choki by @fridajoincoffee Bahan: 1000 ml susu cair UHT 1 kaleng susu kental manis putih (370 gr) 2 sdm maizena ½ sdt garam 6 stik choki-choki Cara Membuat: 1. Campurkan susu cair dengan susu kental manis, rebus dengan api kecil, sambil diaduk2 hingga sedikit berbuih di pinggirnya. 2. Tuangkan maizena yang sudah dilarutkan dengan sedikit susu cair, dan masukkan juga garam. Aduk lagi hingga rata, lalu matikan api. Dinginkan. 3. Siapkan plastik bungkus es lilin, masukkan choki-choki, pencet coklatnya, cukup ½ stik saja. Lalu ratakan tapi acak supaya didapat motif yg abstrak. 4. Tuangkan susu yang sudah benar2 dingin, kalo perlu disimpan dulu dalam kulkas (tujuannya supaya ketika dituangi susu, choki-choki tidak leleh). Isi plastik es hingga penuh, lalu ikat. 5. Simpan dalam freezer selama beberapa jam hingga beku dan siap dinikmati. 6. Untuk 12 Es Susu Choki-Choki . Credit: @a_little_bubu

favorite Likes
Repost resep by @cookingwithsheila • • • Capjay Goreng Merah (Halal) Bahan: 5 siung bawang putih, memarkan 1/2 ekor fillet dada ayam, iris tipis Optional: 100 gram udang jerbung, kupas 4 butir bakso, belah dua atau empat 4 butir bakso goreng, belah dua 2 buah hati ayam, rebus hingga empuk dan potong 2 buah ampela ayam, rebus hingga empuk dan potong 3 lbh daun kol, potong kotak 1 ikat sawi hijau, potong 4 cm 1/2 buah wortel, kupas dan iris tipis 1 buah bunga kol, potong bunga 1 batang daun bawang, potong tipis 300-400 mL kaldu ayam 2 sdt kecap asin 1 sdt kaldu ayam atau jamur bubuk 3 sdm saus tomat (saya gunakan botol besar yang biasa untuk mie ayam. Saya gunakan yang produksi Sidoarjo. Jangan gunakan del***** atau sejenisnya ya. Rasanya tidak cocok untuk masakan Chinese. Kalau tidak punyak lebih baik di skip saja) Garam dan merica secukupnya 1 sdm tepung tapioka, larutkan dengan sedikit air Cara Membuat: – Panaskan sedikit minyak dan masukkan wortel dan bunga kol. Masak hingga setengah matang. Tambahkan sawi dan daun kok. Masak sebentar hingga layu saja dan tiriskan. – Di wajan sama, tambahkan sedikit minyak goreng. Tumis bawang putih hingga harum dan kecokelatan. Tambahkan ayam dan udang. Masak hingga berubah warna. Tambahkan ati ampela, bakso dan bakso goreng. Aduk rata. – Tambahkan saus tomat dan kecap asin. Masak sebentar. – Tuang kaldu dan bumbuhi dengan kaldu bubuk, garam dan merica secukupnya. – Setelah mendidih, kentalkan dengan air tepung tapioka. – Terakhir tambahkan sayuran yang telah ditumis dan daun bawang. Aduk rata dan masak sebentar hingga matang. – Sajikan selagi panas dengan nasi putih.

#idemasak #resepmommies #hobbymasak #fotomasak #bisabikin #sotoayam #resepenak #tutorialmasak #menuhariini #belajarmemasak #resepmasakanfavorit #guniezzt #marimasak #resepbaking #reseppraktis #hobimasak #resepyummy #doyanmasak #menurumahan #resepmudah #masakansederhana #yukbelajarmasak
favorite Likes
SIOMAK CAH TOFU "Amankah mencuci sayur dengan sabun cuci piring?" Pada dasarnya tidak ada metode khusus untuk membersihkan sayur. Namun disarankan untuk menggosok sayuran di bawah air mengalir selama beberapa menit. Sebenarnya, tidak semua sayur perlu dicuci dengan bahan pembersih. Tapi jika ingin menggunakan sabun pembersih, pilihlah sabun 'khusus' makanan yang mengandung bahan alami. Jadi, tidak sembarangan sabun cuci piring dapat dipakai mencuci sayur. Bahan 1 bungkus siomak, cuci dan potong panjang 1 tahu jepang, potong dan goreng hingga kecoklatan 2 bawang putih, memarkan 4 cabe keriting merah, iris serong tipis 1 gelas air 1 sdm saus tiram Garam secukupnya Minyak secukupnya Cara 1. Panaskan minyak, masukan bawang putih sampai kecoklatan kemudian masukan cabe keriting, siomak dan aduk hingga layu. 2. Tambahkan air, tahu jepang, saus tiram, garam dan biarkan mendidih. 3. Setelah siomak matang dan air berkurang, angkat dan pindahkan ke piring. 4. Siomak cah tofu siap dihidangkan 😊

#siomak #lettuce #tumissayuran #doctordailykitchen #homecooking #homemade #simplecooking #doyanmasak #doyancooking #healthyfood #semuaorangbisamasak #resepsimple #masakansimple #resepsayur #tumissayur #masakansederhana #masakanseharihari #igfood #resepmommies #instafood #masakanrumahan #foodies #foodporn #belajarmemasak #indonesianfoodlover #indonesianfood #seleraindonesia #berbagiresep #masakapahariini #kumpulanresepmasak
favorite Likes
Selasa, 5 Maret 2019 Sambal Udang Bahan 200 gram udang gula garam kaldu bubuk 1/2 bawang bombai uk besar iris 1 batang daun bawang iris Bumbu halus 10 butir bawang merah 20 batang cabe merah 15 bh cabe rawit 1 bh toma uk sedang Cara masak Panaskan minyak tumis bawang bombay hingga harum lalu masukkan sebagian daun bawang aduk sebentar lalu masukkan bumbu halus masak hingga bumbu matang Setelah matang masukkan udang aduk2 hingga berubah warna lalu tambahkan gula garam dan kaldu bubuk diamkan sebentar hingga air dr udang menyusut, lalu tes rasa dan masukkan sisa daun bawang aduk sekali lagi dan matikan api sajikan.

#resepfavorit #belajarmemasak #dapurmacan #indonesianfood #ykmk2014 #doyancooking #doyanbaking #homebaked #fotomasak #appronid #IbuHebatAppron #jepretmasakan #foodclipid #yukbelajarmasak #hobimasakid #foodblogger #food #foodie #foodlover #sambaludang #olahanudang #foodphotography #foodshare #ykmk2014_recipes #cookpad #tutorialmasak #fotokusedap #masakmasaksendiri #ourecipe
favorite Likes
RINDU BUAH HATI HADIR? .... Sudah banyak pasangan yang membuktikannya Ada yang 15 hari sudah ada tanda2 Ada yang 30 hari ada juga yang 3 bulan. Kami bimbing secara bertahap Tahap I Tahap II, Tahap III ... Terapi kami menggunakan Herbal Alami yg sudah terdaftar di BPOM. Amaan... tanpa efek samping. Natural... alami.. Ya... semua atas kehendak Allah. Ini salah satu ikhtiar. Cek ig kami juga ya bund; 👇 @cara_promilpasutri @hamil_cepat02 @cara_program_hamil

#resepsi #resep #resepmasakan #shareresep #resepyummy #resepkue #resepmakanan #reseprumahan #resepmasak #resepmasakanindonesia #resepmudah #resepindonesia #reseproemahan #kumpulanresepmasak #resepnusantara #reseplezat #resepsederhana #resepmasakannusantara #reseppraktis #resepkeluarga #doyanmasak #belajarmemasak #masakansederhana #resepmakanannusantara #menusederhana #fotomasakan #resepsedap #berbagiresep #resepbaking #resepkoki
favorite Likes
@Regran_ed from @eunice_euston - Cwimimiaww lagihh gaess..cucokk nihh buat nemenin lunch kamoh2 😄😄😄 saking syukak ama masakan Asem Pedas.. ga hanya ikan yg dibikin asem pedas.. cumi pun dibikin asem pedas.. mantafff syegerrrr😋😋😋😍 . . . 🦑CUMI ASEM PEDAS🦑 Bahan : 500 gr cumi, cuci bersih balurin air jeruk nipis n garam diamkan 15 menit trus bilas -Rawit merah secukupnya -rawit ijo secukupnya Bumbu dihaluskan : 5 siung bamer 3 siung baput 1 ruas lengkuas 1/2 ruas kunyit 2 batang sereh 12 biji Cabe merah keriting 3 butir kemiri 1/2 sdm terasi 3 lembar daun jeruk 2 lembar daun salam 1sdm asem larutkan dgn air..buang ampasnya Garam gula penyedap jamur secukupnya Air secukupnya Cara memasak : 1.Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk dan terasi sampai wangi.. masukkan rawit merah dan ijo 2. Tumis sebentar lalu masukkan air asem, garam gula penyedap rasa dan air secukupnya... 3. Tunggu mendidih lalu masukkan cumi..test rasa.. jika rasanya sdh asem manis pedes gitu brarti sdh pas 😋masukkan rawit merah dan ijo lalu masak cumi sampai matang.. angkat dan sajikan selamat mencoba Thx dear . .

#reseplezat #resepkeluarga #resepnusantara #resepmakanananak #resepsederhana #resepindonesia #resepsayur #resepmakanannusantara #menusederhana #resepbaking #berbagiresep #resepyummy #belajarmemasak #marimasak #hobimasak #resepenak #reseppraktis #reseproemahan #videomakanan #resepmakanansederhana #idemasak
favorite Likes
HOMEMADE STEAMBOAT Resep ala @tsaniwismono Bahan : Aneka bakso ikan @cedeaseafood Pokcoy Sawi putih Kuah: 800 ml air kaldu ayam 1/4 bawang bombay, cincang kasar 2 cm jahe, geprek 2 batang daun bawang, rajang tipis 1 sdt kaldu ayam bubuk (boleh di skip kalau sudah pakai air kaldu ayam) Secukupnya garam 1/2 sdt merica bubuk 1 sdm minyak untuk menumis 1 sdt kecap ikan 1 sdt kecap asin 1 sdt minyak wijen 1 sdt bawang putih goreng Cara Memasak : ❤️ Panaskan minyak, tumis bawang bombay sampai harum, masukkan air kaldu dan jahe, masak sampai mendidih. Bumbui dengan merica, kaldu bubuk, minyak wijen, kecap ikan, dan kecap asin. Koreksi rasa, kalau kurang asin tambahkan garam. ❤️ Masukkan pokcoy, bakso ikan, crabstick dll, masak sebentar. Taburi dengan bawang putih goreng. ❤️ Angkat dan sajikan. Selamat makan.. 🍜🍜😋😋😋 . . .

#resepbunda #resepmasakannusantara #resepnusantara #resepsederhana #resepbaking #resepmakanananak #laperbanget #resepkeluarga #resepmakanansederhana #menusederhana #resepsedap #resepmasakanfavorit #resepmakanannusantara #reseplezat #belajarmemasak #resepsayur #reseproemahan #pesonakuliners #doyanmasak #marimasak
favorite Likes
AYAM GORENG TERASI (Versi Ungkep)  Resep ala @tsaniwismono . Bahan : 1 ekor ayam, potong-potong 2 lembar daun salam 1 lembar daun jeruk, sobek-sobek 1 batang sereh, simpulkan 2 cm jahe, geprek 2 cm lengkuas Secukupnya garam 1 sdt gula merah Air Minyak goreng Bumbu Halus : 8 butir bawang merah 5 siung bawang putih 2 cm kunyit 1 sdt ketumbar 3 butir kemiri 1 sdm maizena 2 sdt terasi bakar (2 sachet kecil) Pelengkap : Lalapan Sambal (saya pakai sambal pete)  Cara Memasak : ❤️ Panaskan 2 sdm minyak, tumis bumbu halus sampai harum, masukkan salam, sereh, daun jeruk, jahe, lengkuas, aduk sampai layu. Masukkan ayam, aduk sampai berubah warna. Masukkan air secukupnya, bumbui dengan garam dan gula merah. Tutup wajan dan masak sampai matang, tapi airnya jangan sampai habis. Biarkan dingin, tambahkan 1 sdm tepung maizena, aduk rata. ❤️ Goreng ayam sampai kecoklatan, goreng juga sisa kuah ungkepnya, jadi bumbu kremesan. Sajikan dengan nasi hangat, lalapan, dan sambal favorit. . .

#resepenak #resepyummy #resepnusantara #resepkeluarga #reseplezat #resepbaking #resepsederhana #hobimasak #belajarmemasak #resepmakanannusantara #berbagiresep #marimasak #resepayam #resepmakanananak #resepmasakannusantara #reseproemahan #resepmasakanfavorit #resepsedap #resepmakanansederhana #resepmakananindonesia #yukbelajarmasak #berbagiresep #shareresep
favorite Likes
AYAM POP By @koleksiresepsj . Bahan: 1 ekor ayam kampung 500 ml air kelapa 4 buah bawang putih, geprek 1 buah sereh, geprek 2 cm jahe, geprek Garam (sekitar 1 SDT) Minyak untuk menggoreng . Cara membuat: 🌻 Rebus air kelapa, sereh, jahe, ayam, dan garam, masak sampai ayam lunak. Angkat ayam dan tiriskan. 🌻 Panaskan minyak banyak dengan api sedang, goreng ayam asal celup saja aekitar 5 menit. Angkat. . .

#resepayam #ayampop #resepenak #resepbunda #resepmommies #reseprumahan #hobimasak #resepnusantara #belajarmemasak #doyanmasak #resepmasakannusantara #resepkeluarga #kejusurabaya #resepkuekering #berbagiresep #sukamasak #hobbymasak #reseproemahan #resepmudah #menusederhana #doyancooking #resepmasakan
favorite Likes
Chicken Katsu Curry By : @byviszaj . Bahan Curry : 200gr dada ayam fillet, potong kotak 2 wortel, potong" 1 kentang, potong" 1 bawang bombay, iris 1 bungkus bumbu kari instan (Indofood) 2 sdm tepung maizena, dilarutkan dengan air 500-600 ml air  2 sdm kecap manis (agar warna lebih gelap) Garam Caranya : - Tumis bawang bombay sampai harum. Masukkan bumbu instan kari, aduk" lalu masukkan potongan ayam. Tumis hingga ayam berubah warna - Masukkan air, wortel dan kentang. Bumbui dengan kecap manis dan garam, aduk" cek rasa - Masak sampai matang lalu tambahkan larutan maizena, aduk sampai mengental Chicken Katsu 500gr dada ayam fillet, belah dan potong menjadi 4 bagian 1 buah telur ayam, kocok 5 sdm tepung maizena  10 sdm tepung panir Garam Lada Caranya : - Cuci bersih ayam, belah dada ayam dan potong menjadi 4 bagian. Taburkan garam dan lada pada semua bagian daging ayam. Diamkan minimal 1 jam - Siapkan 3 wadah, 1. campur tepung maizena dengan garam dan lada, sisihkan. 2. Wadah telur, kocok , 3. Wadah tepung panir - Ambil daging ayam masukkan pada wadah tepung maizena, ratakan semua sisi tekan". Lalu masukkan ayam pada kocokan telur dan terakhir guling" kan pada tepung panir sambil ditekan". Simpan sebentar dalam kulkas - Siapkan minyak yang banyak, goreng daging ayam sampai kecoklatan, tiriskan . .

#resepyummy #resepnusantara #resepkeluarga #reseplezat #berbagiresep #bakingcookingpemula #hobimasak #resepbaking #resepmakanansederhana #masakanrumahan #resepayam #resepsayur #belajarmemasak #resepmakanannusantara #marimasak #resepenak #reseplezat #resepyummyanak
favorite Likes
Alhamdulillah gaji owner hari ini kak say...😘🙂 Total Rp.800.000 . . . . Fix join saya bimbing sampai bisa Wa:082111013555 . . . . .

#jakarta #jakartahits #jajanankekinian #belajarmemasak #lowongankerjajakarta #loket #loker #lokersurabaya #penggemarbola #ibu #mamahits #bisniskekinian #
favorite Likes
Alhamdulillah gaji owner hari ini kak say...😘🙂 Total Rp.800.000 . . . . Fix join saya bimbing sampai bisa Wa:082111013555 . . . . .

#jakarta #jakartahits #jajanankekinian #belajarmemasak #lowongankerjajakarta #loket #loker #lokersurabaya #penggemarbola #ibu #mamahits #bisniskekinian #
favorite Likes
Menu makan siang hari ini, dapet ilmu dari cie @nglaisui ini beneran enak banget. Anak2 juga pada bilang enak. Thx ya cie resepnya. Sy izin share resepnya ya "Ikan bandeng presto" Recipe by @nglaisui Recook by @verscooking Bahan 1kg ikan bandeng. 1 1/2sdm garam. 1sdm cuka. 15lbr daun salam,sobek". 2ruas(uk.2jempol) Laos,diiris dan memarkan. 10cm jahe,diiris dan memarkan. 5btg serai dimemarkan lalu dipotong".2ltr air. daun pisang. Bumbu yg dihaluskan ================== 9btr bawang merah. 9siung bawang putih. 5cm jahe. 5cm kunyit. 7btr kemiri,sangrai. 1sdm ketumbar,sangrai. 1/2sdm garam. Cara membuat ============= 1.buang insang dan isi perut ikan bandeng,cuci bersih dan tiriskan.Lumuri dgn cuka dan garam,diamkan selama 30menit lalu bilas dan tiriskan.Baluri ikan dgn bumbu halus hingga rata. 2.Siapkan panci presto,masukkan daun salam,irisan jahe,irisan laos,irisan serai,lalu tambahkan air.tutup dgn klakat presto. 3.Susun ikan diatas klakat yg tlh dialasi daun pisang agar tdk lengket,tutup panci presto. Presto dgn api besar hingga terdengar bunyi desisan..kecilkan api...presto ikan bandeng selama 11/2jam,matikan api dan biarkan suhunya turun sampai tdk terdengar suara desisan. 4.Buka penutup presto,tuang air perlahan melalui sisi"panci,presto kembali ikan selama 30 menit,matikan api dan biarkan suhunya dingin sampai tdk terdengar suara desisan. 5.Angkat bandeng lalu tiriskan diatas tampah...Pindang Bandeng Presto siap untuk digoreng.

#caramemasak #bandengpresto #homecooking #foodie #foodgasm #foodphotography #cookwithlove #bakedwithlove #cookingwithlove #foodgallery #instafood #instagood #foodphotography #foodporn #foodpics #healthyfood #lovecooking #lovebaking #berbagiresep #happyeat #homecookisthebest #marimasak #masakanrumahan #resepsimple #belajarmemasak #doyancooking #doyanbaking #otodidak
favorite Likes
Masakan sederhana nih guys bisa di coba Masakan Khas Indonesia, praktis gak lama membuat nya bahan sederhana. Follow @kpopunike @kpopunike ------------------------

#masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #masakannusantara #jagungmanis #tempe #bawanggoreng #bawangmerah #bawangputih #fff #khas #indonesia #makanmakan #belajarmemasak #instagood #instafood #makanansehat #makanankekinian
favorite Likes
~SOTO BETAWI~ By @dapur_siyeye Bumbu halus : • 7 siung bawang merah • 4 siung bawang putih • 1/2 sdt jinten sangrai • 1/2 sdt ketumbar sangrai • 1 sdt lada • 1/2 bh pala • 3 bh kemiri • 1 cm jahe • 1 cm lengkuas • 2 lbr salam • 1 btg sereh • 3 cm kayu manis • 3 bh kapulaga .. .. Bahannye: • 500 grm daging sapi utk soto • 500 ml santan cair • 150ml santan kental • 2 cm lengkuas geprek • 3 lbr daun salam • 3 btg sereh • 500 ml air • garam, kaldu jamur secukupnya .. .. Bahan pelengkap: • Jeruk nipis • Bawang goreng • Tomat • daun bawang iris • sambal • emping • kecap manis .. .. Cara masaknye: • Rebus daging sapi dengan air • Masukan daun salam, sereh dan lengkuas • Rebus sampai daging empuk • Tumis bumbu halus dengan saun salam, sereh, kapulaga, kayu manis hingga harum • Masukkan bumbu yg sdh ditumis ke dalam rebusan daging • Karena air rebusan berkurang masukan santan cair, rebus kembali sampai bumbu meresap, tambahkan garam, kaldu jamur • Terakhir masukan santan kental aduk sebentar lalu matikan kompor • Siapkan wadah tuangkan soto ke dalamnya lalu tambahkan kecap manis, jeruk nipis, bawang goreng, daun bawang dan emping dan jg sambal • Cek rasa sesuai selera ya,neng.. ..

#resepnusantara #resepkeluarga #reseproemahan #resepmasakannusantara #hobimasak #belajarmemasak #marimasak #menusederhana #resepmudah #resepmasakanfavorit #resepenak #resepsederhana #fotomasak #masakansederhana #doyanmasak #masakan #reseprumahan #berbagiresep #resepindonesia #shareresep #resepayam #yukbelajarmasak #resepcemilan #resep_roemah #resepsedap #videomasakan
favorite Likes
Donat Polos BAHAN: 2 sdm ragi kering aktif 1/2 gelas air hangat 1 sdt gula pasir 2 1/2 gelas tepung terigu 2 buah telur ukuran besar 1/4 gelas gula pasir 2 sdm mentega tawar, suhu ruangan 2 sdt garam Minyak untuk menggoreng Selai stroberi Dadih lemon Gula halus . CARA MEMBUAT: 1. Campur ragi, air, dan 1 sdt gula ke dalam mangkuk dan diamkan selama 10 menit. 2. Masukkan terigu ke dalam mangkuk besar, tambahkan telur, campuran ragi, 1/4 gelas gula, mentega dan garam. Aduk rata. 3. Pindahkan ke permukaan yang telah ditaburi tepung, uleni selama 8 menit, hingga adonan halus dan kenyal. Pindahkan ke dalam mangkuk yang telah diminyaki dan tutup dengan plastik pembungkus. Tempatkan di area yang hangat dan biarkan mengembang 2 kali lebih besar, selama 1 jam. 4. Gulingkan adonan ke permukaan yang telah ditepungi, pipihkan hingga setebal ¼-inci. Menggunakan pemotong kue bulat ukuran 2 inci, potong 20-30 lingkaran. Pindahkan ke kertas roti yang telah ditepungi dan tutup dengan plastik pembungkus. Biarkan mengembang selama 20 menit.. 5. Goreng donat selama 30-40 detik pada masing-masing sisi. Angkat dan tiriskan. 6. Buat bolongan disamping donat dengan sumpit. Masukan selai stroberi dan dadih lemon ke dalam piping bag dan isi donat dengan kedua isian. 7. Baluri dengan gula halus Selamat menikmati! . . . . Cr : @tastemadeindonesia

#resep #masakan #resepayam #resepmasakannusantara #anekaresep #idemasak #reseprumahan #reseplezat #resepmasakanfavorit #doyanmasak #marimakan #belajarmemasak #resepkeluarga #yukbelajarmasak #resepyummy #resepkoki #resepnusantara #bekalkerja #menuhariini #jajananoke #resepmakanannusantara #resepbaking #resepmakanansederhana #resepsayur #fotomasak #videoresep #marimasak #reseproemahan #resepsedap #resepfavorit
favorite Likes
RINDU BUAH HATI HADIR? .... Sudah banyak pasangan yang membuktikannya Ada yang 15 hari sudah ada tanda2 Ada yang 30 hari ada juga yang 3 bulan. Kami bimbing secara bertahap Tahap I Tahap II, Tahap III ... Terapi kami menggunakan Herbal Alami yg sudah terdaftar di BPOM. Amaan... tanpa efek samping. Natural... alami.. Ya... semua atas kehendak Allah. Ini salah satu ikhtiar. Konsultasi gratis via wa 085755393580

#resepsi #resep #resepmasakan #shareresep #resepyummy #resepkue #resepmakanan #reseprumahan #resepmasak #resepmasakanindonesia #resepmudah #resepindonesia #reseproemahan #kumpulanresepmasak #resepnusantara #reseplezat #resepsederhana #resepmasakannusantara #reseppraktis #resepkeluarga #doyanmasak #belajarmemasak #masakansederhana #resepmakanannusantara #menusederhana #fotomasakan #resepsedap #berbagiresep #resepbaking #resepkoki
favorite Likes
Salmon with Blackpepper Sauce Bahan : Salmon Lemon Bumbu Marinasi : Bw putih bubuk Lada hitam bubuk Garam Blackpepper Sauce : 1 bawang bombay, iris 2 siung bwang putih, cincang halus Kurang lebih 2 sdm saus tiram 1 sdm kecap manis atau sesuai selera 1 sdm madu Lada hitam secukupnya Garam secukupnya Air secukupnya Tepung maizena, larutkan dengan sedikit air Cara Membuat : 1. Cuci salmon, lumuri dengan air lemon, diamkan selama 15 menit lalu cuci bersih kembali dan tiriskan. 2. Bumbui salmon dan diamkan selama kurang lebih 1 jam. 3. Panaskan teflon hingga benar2 panas. Panggang salmon hingga matang di kedua sisinya. 4. Blackpepper sauce : tumis bw bombay dan bw putih hingga harum, masukkan semua bahan saus dan air, terakhir masukkan larutan maizena, masak hingga mengental. 5. Sajikan salmon dengan blackpepper sauce.

favorite Likes
Indonesia Pusat Papan Tulis Whiteboard Blackboard Flipchart Corkboard Dan Peralatan Kantor Lain *Pengiriman Ke Seluruh Indonesia Tokopedia: Toko ATK JKT WA: 081510051350

favorite Likes
Kalau kamu ga pintar, paling ngga kamu harus cerdik, kaya yg diatas ☝️☝️😆🍎🍏🍎🍏👏👏 . . . Follow @perutku_perutmu Follow @perutku_perutmu Follow @perutku_perutmu . . .

#perutku_perutmu #wowkuliner #laperbener #viralbanget #videomasak #makan #videomakan #makananmurah #videomakanan #gagaldiet #makananindo #belajarmemasak #makanbanyak #makananindonesia #kulinernusantara #laperbanget #makanbareng #sukamakan #marimakan #makananenak #makanteruss #kulinerlampung #lampungkuliner #kulinerbandung #lucu #buah #apel
favorite Likes
Sudah pernah nyobain sempol, Bund? Ada enggak di daerah Bunda? Follow @seleraku_seleramu Follow @seleraku_seleramu Follow @seleraku_seleramu SEMPOL AYAM CRISPY Bahan: . ✓ 4-5 siung bawang putih ✓ 250gr dada ayam fillet ✓ 2-4sdm bawang merah goreng ✓ Daun bawang sesuai selera ✓ 30ml air ✓ 1butir telur ✓ Garam dan merica ✓ secukupnya Kaldu jamur ✓ 130gr tepung sagu/tapioka ✓ Air untuk merebus ✓ Tusuk sate ✓ 1butir telur dan sedikit garam untuk celupan ✓ Bread crumbs ✓ Minyak goreng . . Saus: ✓ 100ml air ✓ 2-3sdm sambel botolan ✓ 1sdm saus tomat ✓ Garam / kaldu bubuk ✓ Air+maizena untuk mengentalkan . . Selamat mencoba, ya, Bund! Semoga bermanfaat! Credit 📹 : IG @yackikuka

#sempolayam #sempol #ayam #cemilan #jajanan #resepbaking #tumisan #fotomasak #berbagiresep #resepcemilan #resepnusantara #yukbelajarmasak #sukamasak #reseproemahan #belajarmemasak #resepkeluarga #resepsayur #resepindonesia #resepmakanannusantara #bakingcookingpemula #resepmakanansederhana #resepsedap #menusederhana #resepmudah
favorite Likes
Rawon Setan, setannya ngacir karena banyakan cabe 😂 Video lengkap di youtube @paul_p2xy Info dan tips Unik @tipsviral Info dan tips Unik @tipsviral Info dan tips Unik @tipsviral . Info hijab masa kini @hijabstyle_tv Info Tutorial Cantik @ranahcantik .

#laparnjir #laparberat #wowkuliner #laperbener #laperbaper #videomasak #dietmulaibesok #videomakan #makananmurah #videomakanan #gagaldiet #pesonakuliners #makananindo #belajarmemasak #makanbanyak #demenmakan #menurumahan #makananindonesia #djkattybutterfly #spicyfoodid #kulinernusantara #makanan #laperbanget #mukbangindonesia #makanbareng #sukamakan #marimakan #makananenak
favorite Likes
Kali ini bikin bolu kukus pandan resep dari mba @hanhanny dan cici @tintinrayner..Alhamdulillah yummy dan harum pandan..Trm ksh resepnya😘 BOLU KUKUS PANDAN Recipe by @hanhanny Source by @tintinrayner Recook by @tetahomemade Bahan-bahan: •200gr Cairan Pandan+santan (100 gram Santan Instant+100gr Jus Pandan) •250grTepung segitiga/kunci •240gr Gula Pasir •100ml Minyak Goreng •2 butir Kuning Telur •1/4sdt Baking Powder •1/2sdt Soda Kue •1/4sdt Garam •1/4sdt Vanilla bubuk Cara Membuat: 1. Didihkan Santan Instant,200 gram Gula pasir dan Endapan Pandan sampai gula larut 2. Mixer kuning telur+sisa Gula pasir 40gr+BP+Sodakue sampai pucat mengembang pake speed tinggi 3. Masukkan secara berurutan : Cairan Pandan lalu campuran terigu sampai rata aja yahh dengan mixer speed paling rendah,matikan mixer.Terakhir masukkan masukkan minyak aduk pake Spatula 4. Panaskan dandang sampai full uap dan sebaiknya tutup dandang dilapisi serbet supaya ga netes-netes 5.Masukkan cup bolu kukus. Kukus selama 20 menit dengan api besar

#homemade #belajarmemasak #food #foodporn #instafood #yummy #amazing #instagood #photooftheday #foodie #delish #delicious #like
favorite Likes
Join 1 x untungnya bisa berkali kali..ko kalian masih ragu..sudah banyak yg join sudah banyak yg sukses di bisnis ini... yuk fix join . Chat wa:082111013555 . . .

#jakarta #jakartahits #lokerbandung #loker #lokerbogor #belajarmemasak #belajarmemasak1 #
favorite Likes
Join 1 x untungnya bisa berkali kali..ko kalian masih ragu..sudah banyak yg join sudah banyak yg sukses di bisnis ini... yuk fix join . Chat wa:082111013555 . . .

#jakarta #jakartahits #lokerbandung #loker #lokerbogor #belajarmemasak #belajarmemasak1 #
favorite Likes
Join 1 x untungnya bisa berkali kali..ko kalian masih ragu..sudah banyak yg join sudah banyak yg sukses di bisnis ini... yuk fix join . Chat wa:082111013555 . . .

#jakarta #jakartahits #lokerbandung #loker #lokerbogor #belajarmemasak #belajarmemasak1 #
favorite Likes
Ngabisin stok tepung & gula Yg hanya tinggal sedikit lagi.. Alhasil semalam eksekusi cake dua rasa Dengan hanya menggunakan satu telur saja.. Tekstur nya lembuuuuuuttt bangett beneran deh.. Kalo g percaya.. Coba sendiri di rumah aj ya.. FULL VIDIO NYA ada Di youtube channel aku.. Link youtube ku.. Ada di bio atas ya.. Tinggal klik aj.. Atau bisa juga cari di youtube nama channel ku MELISANEZ CHANNEL jgn lupa like.. Komen & share y.. Dan satu lagi Subscribe.. Agar tidak ketinggalan vidio2 dari aku.. Makasihhh 😀😊

#belajarmemasak #memasakitumenyenangkan #cake
favorite Likes
Siang2 mendung begini. Makan karedok+krupuk. Wah mantap a 👍👍👍👍 . . . Cr @aa.kabayan

favorite Likes
Yo iseh podo ae agi njajal sak bentuk2 e bismillah ae😁😁😁acak2an

#belajarmemasak
Popular Tags © 2018